Babak Baru untuk Harapan Baru

Moment Ramadhan yang penuh makna dan harap di tahun ini. Karena di bulan inilah aku mengambil keputusan penting dalam hidupku, untuk mangambil cuti di luar tanggungan perusahaan atau unpaid leave.

Dengan mengucap Bismillah, inshaallah semua akan berjalan dengan baik sesuai harapan, atas kehendak Allah swt. Karena Allah maha menetapkan rejeki untuk hambanya, dan Dia lah yang maha pemurah.

Kalau segalanya diukur dengan materi, mungkin keputusan seperti ini akan sangat sulit untuk diambil, namun aku berusaha untuk menanamkan dalam semangat hidupku bahwa rejeki bukan dari perusahaan. Di samping itu, kalau hitung-hitungan secara materi juga sudah diperhitungkan dengan matang, bukan sekedar modal nekat. Semoga berkurangnya income yang mungkin hanya bernilai nominal ini akan tergantikan dengan keberkahan lain yang lebih banyak. Amin.

Dan semoga salah satu tujuanku untuk fokus pada kuliah S2 ini bisa mambuahkan hasil terbaik yang bisa kuraih. Karena sebetulnya kuliah sambil kerja banyak tidak berkahnya, setidaknya buatku. Salah satunya karena ada banyak peluang "korupsi" entah itu waktu, fasilitas kantor, dan pikiran. Di satu sisi pekerjaan menuntut kita untuk tidak bisa kuliah dan belajar dengan sepenuhnya. Apalagi kalau bos kita yang gak perduli, waktu ujian disuruh lembur atau ke luar kota, waah...dengan sistem kuliah di tempat saya yang cukup strik bisa jadi gak lulus karena itu.

Allah maha tahu yang terbaik untuk hambanya dan semoga jalan yang mengantar saya untuk mengambil keputusan ini adalah jalan terbaik untukku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MM UGM Jakarta

Tanjung Keluang

Taman Nasional Tanjung Puting